9.1.11

A Tale of 'Sekali Ini Saja Lagi'


2010 - 2011 = keringat bercucuran

Well yeah, memang saya bukan ahli dalam membuat tulisan,tetapi apa yang saya coba hadirkan disini semata wayang hanya untuk melengkapi kisah yang akan kalian terus kenang sampai mati nanti, berlebihan? tentu tidak, were having so much fun last night dont we? hahaha.

Persiapan acara ini sudah dimulai sejak sore, dengan menata perangkat pengeras suara dan merakit tabung-tabung kayu berselaput yang konon keadaannya semi parah dan berumur puluhan tahun,membentang kain putih dan proyektor lcd, benar-benar perkembangan signifikan dari tahun sebelumnya, walau laptop ini harus mati-nyalasampai 20x-an. Stage set sederhana dan sedikit serius,2000an watt, siap untuk di hajar!

*Peraturan inti dari acara ini adalah: tidak ada rundown!, alias diundi ditempat, jadi semua band harus datang, tanpa ada toleransi, demi tanggungjawab dan disiplin.

Beberapa entitas luar rumah mulai berdatangan, menempati space yang ada, acara di mulai, undian berupa kertas di

gulung yang berisi nama-nama band yang berpartisipasidiambil, dan yang beruntung mendapatkan giliran main pertama adalah: Robot, mereka membuka acara ini dengan sangat manis, dengan sentuhan elektrobeat+gitar yang cukup membuat kita menunduk dan menggalau... Next, ada Sonar Soepratman, format single player ternyata cukup membuat penasaran audiens yang datang, berbekal keyboard, pianika, dan mesin tik, membawakan irama yang kelam dan klenik, dan cukup membuat kita semua resah saat menyanyikan genjer-genjer, tetapi untung tidak terjadi penggrebekan oleh pihak yang berwajib, puji syukur hal itu tak terjadi...Next, Pisau Nalar,nampaknya sudah banyak yang mengenalnya walaupun tergolong baru, sistem bermusik yang crusty fast punk, dan akhirnya menciptakan banger-pit perdana di acara ini,chaos! ...Dengan posisi yang masih penuh dengan kesempatan untuk banger dilanjutkan oleh Headcrusher, dan semuanya pun bergelinjangan berterbangan karena raungan trahs,doom,metal atau apalah itu , semakin panas, semakin intens...Lelah beradu badan dan keringat, cooling down sedikit dengan My Father Is John, membawakan tembang-tembang andalannya dengan rokenrol abis!, cooling down batal terlaksana, karena suasana tetap panas dan banger terus berlanjut...Lalu ada Helps, yang mendinginkan suasana, dengan output semacam british poprock mungkin,membawakan beberapa hits-hits yang tidak asing di telinga audiens, dan semua pun bernyanyi bersama...Wesley Westlight, merupakan pendatang baru juga, yang berisikan player-player yang tidak asing lagi,side project,post punk mungkin? well,tampaknya sang vokalis yang tampan hampir menguasai penampilan kali ini...Noise Good melanjutkan suasana crunchy yang ada, dan membawakan lagu-lagu andalan yang sounds like white stripes maybe,dan beberapa diantara mereka terlihat sangat menghayati karena pengaruh pengairan?...Karl And Rupecth Kronoen melanjutkan sesi tak sadarkan diri, tetap dengan suasana yang crunchy, salah satu personil mereka adalah personil dari band yang cukup ternama di telinga di kalangan remaja surabaya...tampak beberapa orang mulai kepanasan dan keluar dari venue,
namun Mooikite berhasil menarik mereka kembali, grunge and noisy, belel(kecuali gitaris yang satunya dan drummernya), membuat audiens berteriak-teriak kembali...kehadiran The Frontliner membuat suasana menjadi dingin, santai, dan sounds like The Strokes maybe? sang vokalis yang memang lihai dalam menggaet wanita? lupakan, audiens masih tetap bernyanyi bersama, bahkan gitaris dari noise good pun ikut mengisi part gitar...setelah grafik keringat menurun, Humanure membuat susasana menjadi panas kembali, grindcore yang padat, raungan distorsi, dan visualisasi orang unjuk rasa membuat kita semua saling ingin memukul, mosh pit yeah...dan tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 00:00, selamat datang 2011, dan penampilan terakhir di tutup oleh Egon Spengler, yeah dengan image rokenroll yang kuat, dengan sentuhan cartoon punk, zombie, atau apalah itu. Beberapa orang pun membuka atasannya, telanjang dada, mosh, keringat! well sudahlah, saya cukup lelah untuk menceritakannya!..beberapa audiens pun keluar dan membakar sate, selamat makan, selamat malam, sampai jumpa di waktu dan tempat yang mungkin kita takkan tahu bagaimana.

special thanks to:

-Talka buat Sound monitor set n power mixer serta laney guitar combo nya.

-Ricky buat HK head cabinetnya, membuat suasana lebih padat, serta beberapa peralatan drum seperti bangku, stand, n cymbal.

-Damis, buat kabel cabangnya, dan kekuatannya dalam mengatur posisi piranti pendukung.

-Pongge n Tebo, buat perangkat visualisasi macam kain, proyektor lcd, dan footage video sederhana tapi catchy, maaf laptopnya lama nyalanya.

-Yance untuk setting drum nya dan tenaganya.

-Yogie yang secara sukarela menjadi operator mixer.

-Ganis Krebo yang jauh-jauh dari jakarta untuk memberikan es buah secara cuma-cuma.

-Otis buat kembang apinya.

-Mr.Zaini yang ikut menjaga ketertiban.

-Mr.Unknown yang menjadi tukang parkir dadakan.

-Beberapa pihak yang membawa pengairan.

-Beberapa pihak yang mau meminjamkan jack n cable

-Semua yang sudah mau membantu menata dan membersihkan

-Semua yang sudah datang dan tidak mengeluh, bagi yang mengeluh, tak tantang buat bikin acara seperti ini aja yah?



regards.



oleh anggra 'joni' serigala
sumber: http://www.facebook.com/#!/notes/anggra-nurpramadya/sekali-ini-saja-lagi/477887486855